Rabu, 02 November 2011

Pray for Ersyad

lSudah hampir sebulan ini salah seorang teman dekat saya, Muhammad Ersyad, menderita sakit mata. Sejauh informasi yang saya peroleh, kornea matanya mengalami kerusakan, tanpa diketahui penyebabnya. Saya yakin hal ini cukup mengganggunya, dengan minus matanya yang sudah cukup tinggi pandangan matanya pun menjadi semakin kabur. Hingga saat ini Ersyad harus menjalani rawat jalan untuk memulihkan kondisi matanya sekaligus meminimalisir efek buruk yang mungkin dapat terjadi.

Kabar ini cukup mengagetkan saya. Selain karena kondisi lingkungan kerja dia yang belum sepenuhnya kondusif * datang kabar tentang gangguan pada matanya setelah sebelumnya sempat dikabarkan bahwa dia terserang malaria. Semoga apapun cobaan yang menimpanya mampu meneguhkan keimanannya.
 
Sekali lagi kita diingatkan mengenai pentingnya arti kesehatan. Apapun aktivitas kita, gangguan kesehatan bisa datang kapan saja, dimana saja, dan dalam bentuk apa saja. Nikmat kesehatan akan sangat terasa saat kita jatuh sakit atau terjadi gangguan pada anggota tubuh kita. Semua organ vital, termasuk mata, harus kita jaga sebaik-baiknya. Sebab tanpa mata yang sehat, secantik/setampan apapun paras pasangan hidup kita kelak, kita tidak akan bisa memandangi wajah manisnya secara utuh. Seimut dan selucu apapun wajah anak kita, kita hanya bisa mendengar tangisan dan suara canda tawanya. .

Oleh sebab itu, sebagai wujud syukur atas nikmat kesehatan, kita diperintahkan untuk memanfaatkan nikmat kesehatan ini untuk hal-hal yang diridloi oleh-Nya. Lebih dari itu, tentu saja kita harus me-maintain kesehatan itu sendiri dengan menjalani pola hidup sehat, selalu/segera berkonsultasi dengan dokter/ahli kesehatan bila ada keluhan pada kesehatan kita tanpa harus menunggu sampai semakin parah dan tentu saja selalu berhati-hati dalam menjalankan setiap aktivitas.

Ingatlah, setiap upaya yang kita lakukan untuk menjaga kesehatan tidak lain adalah sebuah bentuk investasi masa depan. Pada akhirnya semua itu untuk diri kita sendiri dan orang-orang di sekitar yang menyayangi kita Make health lifestyle and safety culture at work, outside work, at home, and everywhere.


Get well soon Ersyad! Your family depends on you.



Keep Learning Keep Growing.

* sebagai informasi, Ersyad saat ini tengah menjalani Management Trainee di lokasi penambangan PT. Freeport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar