Sabtu, 31 Desember 2011

Selamat Ulang Tahun

Sumber : layoutsparks.com

Perjalanan hidup seorang anak manusia selalu diawali dengan proses kelahiran yang sangat dinantikan oleh kedua orang tuanya. Kemudian seiring berjalannya waktu berkembanglah baik secara fisik maupun sisi kedewasaannya. Mulai dari bayi ke masa kanak-kanak dan berlanjut ke masa remaja. Kemudian berkembang lagi dari masa dewasa/matang hingga masa tua. Tiap masa akan menunjukkan perkembangan yang berbeda-beda. Tanpa disadari, tiap step perkembangan tersebut berlangsung dengan cepat.

Setiap tahunnya, seseorang akan melalui satu hari dimana usianya akan berkurang 1 tahun, atau sering dikenal dengan ulang tahun. Inilah saat yang tepat untuk mengevaluasi diri. Waktu yang baik untuk melihat kembali target apa saja yang telah dan belum berhasil diraih. Momen yang pas untuk mengurai kembali segenap kekurangan dan kelebihan diri yang ada selama satu tahun terakhir.

Langkah selanjutnya adalah menyusun ulang rencana strategis untuk satu tahun berikutnya. Semua impian dan cita-cita ingin dicapai dimasukkan ke dalam sebuah resolusi pribadi. Resolusi tersebut hanya akan menjadi daftar impian belaka bila tidak dilengkapi dengan guidelines untuk mewujudkan tiap impian tersebut. Guidelines ini pun takkan berarti apa-apa bila tidak dilaksanakan dengan tindakan nyata. Semua ini membutuhkan kerja keras dan komitmen yang kuat.

Oleh sebab itu, sangat tepat bila kita berdoa kepada Nya untuk meminta kemudahan dalam upaya meraih impian atau cita-cita dalam setiap momen ulang tahun. Sekali lagi berulang tahun bukan hanya sebuah momen yang patut dirayakan secara berlebihan. Ini adalah momen untuk merenung dan mengevaluasi diri, menyusun resolusi, dan berdoa untuk kemudahan dalam segala urusan.

Melalui blog ini, secara khusus saya mengucapkan selamat ulang tahun untuk partner saya yang selalu memberikan support dan inspirasi dalam banyak hal, serta hadir menjadi figur yang tak tergantikan  di dalam perjalanan hidup saya, dan secara umum kepada semua orang yang merayakan ulang tahun pada hari ini. Semoga waktu dan usia yang tersisa makin bermanfaat baik bagi diri sendiri maupun orang-orang yang selalu menyayanginya.



Keep Learning, Keep Growing!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar