Kamis, 02 Februari 2012

Selamat Datang Februari!!

Tepat 13 hari sejak saya terakhir kali menulis untuk blog ini. Waktu yang cukup lama (hampir 2 minggu) untuk seorang yang sedang membiasakan diri menulis setiap pagi seperti saya. Setelah berhari-hari sakit silih berganti, Diawali dari demam yang naik turun selama di Surabaya, kemudian berlanjut ke diagnosa ISPA hingga harus izin kerja selama dua hari. Belum juga sembuh dari ISPA, saya kembali terserang sebuah penyakit. Kali ini semacam penyakit bidur/alergi kulit. Alhamdulillah meski dengan kondisi badan yang masih lemas, saya masih bisa melaksanakan monthly presentation di tempat saya ROJT, Geocycle. Kembali saya harus mengucapkan segala puji hanya untuk Alloh, mulai minggu ini saya bisa merasakan lagi nikmat sehat yang sempat hilang. Oleh karena itu, saya bertekad untuk kembali memacu diri untuk menulis.

Tak henti-hentinya saya mengucapkan syukur Alhamdulillah, bulan Januari telah berlalu. Beberapa dari kita bisa jadi sukses melewatinya, sedang yang lain mungkin ada yang harus ditingkatkan di bulan ini. Secara umum saya memperoleh banyak hal selama bulan Januari. Mulai dari betapa mahalnya sebuah kesehatan hingga betapa penuh perjuangan dan rumitnya mempersiapkan sebuah pernikahan.
 
Belajar dari bulan lalu, saya pun menancapkan beberapa target dan tujuan yang harus terselesaikan di bulan ini. Berikut beberapa hal yang menjadi target pribadi di bulan ini :

1. Saya harus melanjutkan dan menyelesaikan segala bentuk persiapan big project* dengan partner saya.


2. Saya harus menyelesaikan dan menyempurnakan resolusi 2012.
    Hingga hari ini saya belum juga meng up-load resolusi 2012 dikarenakan I have not finished in breaking down the resolution into more detail daily, weekly, even monthly strategic steps and evaluation. Insya Alloh dalam beberapa hari ke depan semuanya sudah selesai dan siap untuk dipublished .Semoga tidak ada kata terlambat untuk hal yang satu ini.hehe.Saya teringat quote salah seorang dari ke 25 Mahasiswa Inspiratif ITS 2010, "Kalau kita punya mimpi, maka kabarkan ke semua orang agar mereka semua tahu". Semoga semakin banyak orang yang tahu, semakin banyak yang mendoakan, mendukung dan terus mengingatkan kita in case of kita jenuh atau sedang terjatuh.

3. Menyelesaikan buku! Bulan lalu saya berhasil menyelesaikan 2 buah buku, CHSI karya Asma Nadia dan sebuah buku dari Ligwina Hananto, serta beberapa buku yang belum sempurna saya selesaikan. Bulan ini saya menargetkan untuk menyelesaikan buku karya M.Quraish Shihab, Pengantin Al-Quran, dan 2 buah buku manajemen karya Dr. Djokosantoso Moeljono.

4. Saya harus meningkatkan kembali performa saya di dalam kerja tim kelompok Rotational OJT yang sudah mulai terindikasikan turun selama 2 bulan terakhir.

5. The last but not least, saya harus mengejar ketertinggalan dengan teman-teman sesama peserta Liqo' dalam hal hafalan. Bukan rahasia bila saya begitu nervous, minder dan inferior bila sudah mendengar kata tahfidz. Tapi sekarang tidak! Saya tidak boleh mengatakan tidak bisa! Bila tidak sekarang, kapan lagi saya harus memulai untuk mengahafalkan Al-Quran.Bismillah, bulan ini harus hafal Surat Al Mulk!! Semangat satu hari satu ayat.



After all, Demikianlah lima poin besar yang menjadi concern saya di bulan ini. Selain itu masih ada beberapa routine activities yang harus saya tingkatkan terus. Tetap semangat dan terus berkarya!
Selamat Datang Februari!


Keep Learning, Keep Growing
*bentuk detail acara masih dirahasiakan, mohon doa dan dukungannya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar