Jumat, 11 Mei 2012

Bermimpi, Berdoa, dan Berusaha

Banyak orang yang telah berkali-kali mencoba  melakukan sesuatu untuk mewujudkan keinginannya, namun berkali-kali juga mereka menemukan kegagalan. Dan saya pun sering mengalami hal seperti ini.

Pagi ini, bukan kebetulan bila saya melihat tayangan televisi yang dibawakan Ust. Yusuf Mansyur. Beliau banyak menyampaikan hal seperti yang saya utarakan di atas. Sudah banyak orang yang "bergerak" mengejar impiannya, namun tidak semuanya "meminta" kepada Sang Maha Kuasa. Akhirnya lebih banyak halangan dan rintangan yang dihadapi ketimbang kemudahan yang diraih.

Meski demikian, orang yang "bergerak" tanpa "meminta" masih lebih baik ketimbang orang yang "tidak pernah bergerak" dan "tidak pernah meminta". Artinya orang tersebut benar-benar tidak melakukan apa-apa. Jangankan "bergerak", "meminta" pun tidak pernah.

Bagaimana mungkin "meminta", jikalau tidak ada yang "diminta". Memang saya akui, seringkali muncul keraguan dan ketakutan dalam diri sendiri saat akan memulai bermimpi. Keberanian untuk bermimpi berbanding lurus dengan keyakinan akan pertolongan Alloh. Semakin kita yakin akan pertolongan Nya, semakin berani kita bermimpi.

Kemudian, bila kita telah memiliki mimpi (sesederhana apapun itu), maka sebarkanlah. Begitu kira-kira pesan seorang teman saya, Achmad Ferdiansyah. Semakin banyak yang tahu, semakin banyak yang mendoakan, dan semakin banyak yang akan mengingatkan kita manakala kita kehabisan spirit.

Di akhir acara, Ust. Yusuf mengingatkan kita untuk terus "meminta" kepada Nya. Baik tiap akhir sholat fardlu, dhuha, maupun solat lail. Tidak lupa memperbanyak amalan yang akan mempermudah datangnya pertolongan Nya.

Terakhir, teruntuk saya dan teman-teman yang masih berkutat dengan Tugas Akhir, berjuang mendirikan bisnisnya, bergerilya di medan recruitment test, bersusah payah membangun karir dan menyelesaikan Final Project. Mari saling mengingatkan untuk jangan pernah lelah berhenti untuk 3 hal, bermimpi, berdoa ("meminta"), dan berusaha ("bergerak")!!



Satu hal yang saya "minta" hari ini, mudahkan dan sukseskanlah Final Project saya Ya Rabb. 
"Failure Analysis of Pre Grinder's Bolt at Cement Mill Area, Holcim CIL Plant" 
No Maintenance, No Cement
No Cement, No More Building, No More School, No More Pesantren! 


Keep Learning, Keep Growing!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar