Minggu, 27 Mei 2012

Alasan Di Balik Memancing

sumber : images.picturesdepot.com

Konon aktivitas memancing merupakan obat mujarab untuk menghapus kepenatan setelah berjibaku dengan rutinitas sehari-hari ataupun persoalan hidup yang sangat complicated. Saya pun pernah membuktikannya. Beberapa minggu yang lalu, sebelum Final Presentation Dedicated OJT, saya beserta ayah dan ketiga adik saya pergi memancing ke sebuah tempat pemancingan. Dan benar saja, sekejap semangat dan mood saya membumbung tinggi.

Nah, alkisah di sebuah desa yang sangat tertinggal ada 2 pria berbeda generasi berobat di sebuah klinik kesehatan. Mereka datang dengan permasalahan yang berbeda. Ada yang mengeluh kehilangan nafsu makan, hingga mengadu susah buang air.

Karena persediaan obat yang terbatas, akhirnya sang mantri hanya memberikan obat penambah nafsu makan untuk 2 hari saja. Dan bila sakit masih berlanjut, sang mantri justru menganjurkan mereka untuk pergi memancing.

Benar saja setelah obat habis, keduanya masih mengeluhkan sakitnya. Akhirnya mereka pun pergi ke sungai untuk memancing. Secara kebetulan keduanya memancing di tempat yang sama.

Pria pertama adalah seorang kakek berusia sekitar 60 tahun. Sedang pria kedua ialah pemuda berumur 23 tahun. 2 jam telah berlalu sejak mereka pertama kali melemparkan kailnya. Belum ada satupun ikan yang memakan umpan mereka.

Di tengah kehehingan tersebut, sang pemuda memberanikan diri untuk membuka percakapan.
"Kek, sebenarnya apa yang kakek keluhkan kepada sang mantri?"

Kakek pun menjawab, "Kakek akhir-akhir ini kehilangan nafsu makan, terlebih sejak nenek sering mengeluh dan marah karena Kakek lebih perhatian kepada burung-burung peliharaan Kakek".

Sesaat kemudian Sang Kakek pun menyakan balik kepada pemuda tersebut, "Hey anak muda, apa pula yang kau keluhkan ke sang mantri, sampai kau diminta memancing segala?"

"Mmm..saya hanya bilang kepada Pak Mantri bila belakangan ini saya susah sekali buang air. Terutama sejak calon istri saya sering mengambek dan mencucu karena berulang kali saya telat mengangkat telepon dan membalas sms darinya."



Keep Learning, Keep Growing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar