Minggu, 04 Maret 2012

Selamat datang Maret!

Semasa masih aktif di Kopma, setiap awal bulan saya dan teman-teman pengurus terbiasa menuliskan apa-apa yang akan dilakukan di bulan itu. Tentu saja termasuk review apa-apa yang telah dilakukan di bulan sebelumnya.

Kini, saya merasa perlu utnuk menghidupkan lagi kebiasaan itu. Tidak lain tidak bukan, semata untuk kebaikan saya sendiri. Karena waktu yang telah berlalu tidak dapat kembali lagi. Saya ingin memastikan bahwa waktu yang saya lewati benar-benar bermanfaat untuk saya pribadi dan orang-orang di sekitar saya.

Seperti apa yang telah saya tulis di sini (awal bulan Februari) lalu. Saya akan paparkan beberapa hal yang telah saya raih di bulan lalu

1.  Bulan ini (Maret) saya memiliki agenda besar dengan partner saya. Persiapan yang kami lakukan telah memasuki tahap akhir. Lebih lengkapnya akan saya muat di akhir bulan.Hehe.

2. Resolusi 2012 telah sukses saya selesaikan berikut detail aktivitas, tolok ukur keberhasilan, dan target yang harus saya penuhi di tiap bulannya. Saya tinggal melengkapinya dengan form evaluasi dan menjalaninya.Berikut ini saya sederhanakan dalam bentuk mind map. Bismillah semoga Alloh selalu memberikan kemudahan.




3. Di dalam resolusi 2012, saya cantumkan pula target membaca buku. Bulan Februari ini , saya hanya bisa menghabiskan sebuah buku dari 3 buah buku yang saya targetkan. Kesibukan selama overhaul berikut penyusunan report, sedikit banyak menyita waktu membaca saya.

4. Bulan lalu, saya diijinkan untuk meninggalkan rotational OJT. selama overhaul berlangsung. Ini artinya saya tidak bisa membantu saat presentasi bulanan kelompok ROJT untuk bulan Februari. Be ready for March monthly Presentation!!

5. Yess,,meski bulan Februari saya belum berhasil menggenapkan hafalan 30 ayat surat Al Mulk, setidaknya saya bisa mengejar ketertinggalan dengan teman-teman sesama liqo'an. Kami berhasil menyelesaikan separuh dari surat Al Mulk.

Kemudian untuk bulan ini, ada 5 hal pula yang menjadi concern saya.

1. Seperti yang telah saya utarakan di atas, bulan ini saya dan partner saya akan memiliki sebuah agenda besar. It's some kind of a small step toward big step ahead.

2. Pindah ke Cilacap!!Mulai per tanggal 19 Maret saya akan memulai Dedicated OJT hingga kira-kira 3 bulanke depan. Saya akan sangat banyak membutuhkan energi baik untuk proses kepindahan, maupun adaptasi di lingkungan kerja yang baru.

3. Bulan maret ini, saya harus meng-khatam-kan minimal 2 buku, satu buku karya Dr. Djokosantoso Moeljono, "Taking Lead", dan buku Quraish Shihab! Fixed price! Syukur-syukur bisa lebih dari ini.

4. Saya termasuk orang yang tidak mudah berubah pola tidurnya. Namun sekali berubah, maka akan sulit kembali ke kebiasaan semula. Semenjak overhaul, pola tidur saya berubah. Akibatnya pola bangun tidur saya pun terganggu, saya makin jarang berjamaah sholat Shubuh. Bulan ini, tidak muluk-muluk, saya hanya ingin makin rutin sholat Shubuh berjamaah di masjid. :)

5. Masih berkutat di masalah hafalan. Bulan ini Al Mulk harus khatam!

Itulah 5 target utama saya di bulan ini. Semoga Alloh selalu memudahkan jalan kita untuk mengisi sisa umur kita dengan aktivitas yang bermanfaat.


Keep Learning, Keep Growing!

2 komentar:

  1. JOss... jus 30 udah beres kelihatannya..

    BalasHapus
  2. aminnn..idealnya harusnya seperti itu def. tapi ini gara2 temen2 yg lain uda khatam juz 30 trus masuk ke 29, ya akhirnya saya ngikut aja sih def..hehhe..doain lah ya, biar lancar kayak anak2 yg lain,,heheh...juru kunci nih

    BalasHapus