Jumat, 09 Maret 2012

Yes, it's my Dreams!

Dua minggu ini adalah  Rotational OJT terakhir saya sebelum memasuki Dedicated OJT.  Lagi-lagi saya belajar banyak hal, mulai dari work permit, hazard report, OHS pyramid, Fatality Prevention Element, Job Safety Analysis, hingga patrol bersama fire brigade. Tanpa diduga, selama 2 minggu ini saya mendapatkan kesempatan emas untuk mewujudkan 2 impian yang pernah saya tulis sebelumnya, yaitu tentang ketertarikan saya terhadap dunia militer dan mengendarai alat berat entah bis atau truck.

Saya berkesempatan untuk memegang senjata api atas seijin petugas yang berwenang. Senjata yang saya pegang ini berjenis SS-1  V5 dan tentu saja dalam kondisi kosong tanpa peluru. Sebelumnya saya pernah melihat senjata serupa, bahkan  saya pun pernah kerja praktik di perusahaan pembuat senjata tersebut.



 

Berikutnya, saya sempat merasakan betapa menakjubkannya mengendarai sebuah truk pemadam kebakaran. Jangan dibayangkan saya berkeliling pabrik dengan mengendarai kendaraan ini. Saya tidak memiliki izin untuk itu. Saya hanya mengendarai truk ini masuk ke dalam tempat parkir, tentu saja dengan pengawasan yang ketat dari karyawan yang berwenang. Bagi saya, ini lebih dari cukup untuk mewujudkan impian saya sedari kecil.



 



Saya jadi teringat dua hal, pertama adalah hadist mengenai anjuran dari Rasul bagi seorang laki-laki untuk menguasai 3 keterampilan hidup, yaitu berkuda, memanah, dan berenang. Saya bersyukur bahwa ternyata anjuran tersebut in line dengan impian saya.

Kuda merupakan salah satu kendaraan tercanggih pada masa Rasululloh. Bila dikaitkan dengan kondisi terkini, kita sebagai laki-laki muslim harus bisa mengendarai paling tidak mobil, bila perlu alat berat atau bahkan pesawat terbang. Bukan tidak mungkin menerbangkan pesawat akan menjadi mimpi saya berikutnya.

Memanah pun merupakan cara menyerang musuh yang paling canggih. Sedang  saat ini, memanah bisa digantikan dengan menembak. Terkait tembak menembak, saya sepertinya harus banyak belajar banyak dengan Ayah, selain hobi berburu dan menembak beliau pun terdaftar sebagai anggota Perbakin.

Kedua, saya kembali membuktikan bahwa tidak ada salahnya untuk terus bermimpi dan menuliskan impian. Semakin banyak orang yang membaca dan mendoakan impian kita,  maka peluang terkabulnya impian tersebut pun semakin besar. Dan semakin banyak impian yang terwujud,  kita akan semakin ketagihan dan percaya diri untuk bermimpi yang lebih tinggi lagi. Karena bermimpi sekali lagi bukanlah dosa besar yang memalukan.hehe.


Keep Learning, Keep Growing!!

2 komentar:

  1. like this boyyyy!!
    Salah satu impian saya juga hampir terwujud, tinggal tunggu waktu...
    (ikut gabung dalam team reseach perusahaan)..

    BalasHapus
  2. Sippp kawan...alhamdulillah ini saya jg sudah mulai menemukan titik cerah def..engineering support..setelah jadi engineer, tar jadi ustadz ap trainer..hihiihihiih..aminn

    BalasHapus