Jumat, 28 Oktober 2011

Peternakan, mimpi saya!

Taken from coast2coastnz.com

Pagi ini, saya akan bercerita tentang mimpi saya tentang peternakan domba/kambing. Mengapa peternakan? Meski seorang lulusan teknik, namun saya dibesarkan dalam lingkungan pedesaan. Ayah saya beternak ayam, kelinci, marmut, hingga kambing. Saya pun dididik sedari kecil untuk dekat dengan hewan ternak. Tidak heran sejak SD, saya terbiasa memberi makan dan merawat unggas. Kemudian SMP hingga SMA, saya hampir 2 hari sekali pergi ke sawah atau tanah lapang untuk mencari rumput. Sensasi mencari rumput dan merawat  ternak masih terngiang-ngiang hingga kini.

Dan kemudian mengapa harus kambing? Nenek moyang saya pada masanya adalah seorang tukang jagal. Tidak heran saya begitu passionate pada hal-hal yang berhubungan dengan penyembelihan hewan dan pengolahannya. Ayah saya pun banyak mengajari bagaimana menyembelih dan mengolah daging ayam, kelinci, marmut, bahkan tupai sekalipun.

Pada akhirnya, saya begitu berhasrat suatu saat nanti bisa menghabiskan sore dengan mencari rumput, memberi makan kambing/domba, lebih dari itu saya berharap mimpi ini bisa membawa manfaat bagi orang-orang di sekitar saya.

Ini mimpi saya, mana mimpimu?Kita kejar bersama!! Happy Friday Guys

Keep Learning, Keep Growing!

*Sejak saya mengikuti training dari JA (Jamil Azzaini) tentang menulis, saya menjadi sangat termotivasi utnuk menulis lebih rutin. Beliau menyarankan untuk menulis dengan topik berbeda tiap harinya. Nah untuk hari jumat, saya khususkan untuk menulis tentang impian saya, baik yang sedang diusahakan maupun yang sudah terwujudkan.

1 komentar: