Jumat, 13 Juli 2012

Luar Negeri Pertama

Ini adalah artikel pertama yang saya tulis sejak vakum untuk sementara waktu. Begitu banyak hal yang telah terjadi di sini, dan akan terlalu banyak bila harus saya tuliskan dalam sebuah artikel.

Oleh karenanya kali ini saya mencoba menulis sesuatu yang biasa saya lakukan sebelumnya, dimana tiap hari Jumat saya selalu menulis impian. Entah itu yang masih menjadi impian, telah terjadi atau bahkan gagal sekalipun.

Siang itu saya masih duduk di kelas 3 SMA, saat beberapa teman duduk bergerombol bersama saya. Di tengah obrolan ringan tersebut ada seorang teman yang bekeinginan kuat untuk melanjutkan studi di luar negeri. Dia begitu berhasrat ingin bepergian ke luar negeri.

Tentu bukan hal yang aneh bila kemudian saya juga terinspirasi. Namun tidak berarti saya memiliki hasrat yang sekuat dia. Hingga akhirnya, 4 tahun kemudian, saya begitu bernafsu melanglang buana melihat dunia di luar sana.

Dosen pembimbing Tugas Akhir saya-lah yang selalu memberi saya  cerita inspiratif. Beliau lah yang meyakinkan saya bahwa bukan hal yang mustahil bagi saya untuk ke luar negeri. Oh ya, perlu saya garis bawahi, bepergian ke luar negeri yang saya maksud bukan sekedar jalan-jalan atau tamasya. Namun karena suatu tugas, entah tugas belajar atau tugas pekerjaan.

Dan ada lagi seorang mahasiswi desain komunikasi visual yang membakar semangat saya untuk put the dream at the highest place on the sky. Impiannya akan menara eiffel merangsang saya untuk memiliki impian yang lebih dari sekedar ingin beternak kuda.

Pada akhirnya saya pun berkeinginan kuat untuk meraih international exposure. Alhamdulillah, dalam beberapa jam ke depan saya akan melakukan perjalanan pertama saya ke luar negeri. Saya beserta rekan-rekan kerja akan berada di sister company milik perusahaan saya selama kurang lebih satu bulan lamanya.

Ini akan menjadi milestone bagi saya pribadi. Meski negara yang saya kunjungi bukanlah negara yang jauh lebih maju dari Indonesia, setidaknya Alloh memberi saya kesempatan emas untuk merasakan manis pahitnya hidup di negeri orang. Semoga perjalanan ini membawa berkah bagi saya dan orang-orang yang saya sayangi.

Việt Nam tôi tới*Vietnam Saya Datang 

Sumber : Fantom-xp.com




Keep Learning, Keep Growing!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar