Minggu, 01 April 2012

Welcome Aprill!!!

Seperti halnya sebuah perusahaan publik yang selalu melaporkan kondisinya secara rutin. Maka saya mencoba untuk melakukan hal yang sedikit mirip. Hanya saja lingkupnya lebih sempit. Hal ini semata-mata saya lakukan untuk memotivasi diri agar selalu semangat dalam berkarya.

Bulan lalu, seperti yang telah saya tulis (di sini) pada awal bulan Maret, ada 5 hal yang menjadi stress point. Berikut ini coba saya tuliskan secara singkat apa-apa yang telah saya peroleh di bulan Maret.

1. Poin pertama yaitu tentang sebuah acara besar dalam hidup saya dan teman bekomitmen saya. Tepat tanggal 24 Maret 2012, bertempat di Surabaya, saya beserta keluarga resmi meng-khitbah Tyzha Inandia. Berkat ridlo Alloh SWT acara tersebut berlangsung lancar dan khidmat. Kami berdua masing-masing memuat sebuah postingan terkait hari spesial tersebut. Bisa dilihat di sini maupun di blog pribadi Tyzha. Selanjutnya kami mohon doa agar selalu diberi kemudahan dalam melangkah ke jenjang berikutnya.


2. Peristiwa besar lainnya di bulan ini adalah pindahnya saya ke Cilacap. Alhamdulillah mulai tanggal 19 Maret 2012 saya mulai resmi melaksanakan dedicated OJT di Plant Cilacap. Meski saya berasal dari Cilacap, pada awalnya saya tetap mengalami semacam culture shock. Kini menginjak minggu ketiga,saya mulai nyaman dengan kondisi dan ritme kerja disini. Satu hal yang paling saya takutkan adalah ancaman "zona nyaman". Sampai sekarang saya terus berbenah mencari pola hidup yang tepat agar tidak terjebak dalam "zona nyaman".
3. Dari 2 buku yang saya targetkan, hanya satu yang khatam. Sedang satu sisanya (buku karya Quraish Shihab) akan saya prioritaskan untuk dibaca bulan ini selain buku Five Minds for Future dan 80/20.

4. Setelah sempat memiliki pola tidur yang teratur selama beberapa waktu, saya kembali harus beradaptasi dengan pola hidup di Cilacap. Alhamdulillah kini saya kembali bisa tidur dan bangun dengan waktu yang lbih teratur. Berjamaah shubuh pun bukan lagi hal yang sulit bagi saya. Semoga bulan ini semakin baik!

5. Inilah yang terberat, saya masih belum menyelesaikan Al Mulk. Perkembangannya tidak lebih baik dari bulan sebelumnya. Saya hanya menyelesaikan 50% dari yang ditargetkan. Tidak ada alasan, bulan ini harus selesai! :)
 
 
Berdasarkan hasil di bulan Maret, ada beberapa hal yang memang harus saya benahi lagi di bulan ini dan saya tambahkan di bulan ini.
 
1. Semasa di Cileungsi - Bogor, saya memiliki beberapa kegiatan rutin pekanan maupun bulanan. Di antaranya kebiasaan untuk bermain futsal seminggu sekali. Target saya bulan ini adalah kembali berolah-raga secara rutin. Entah bermain futsal, berlatih sepak bola, maupun meneruskan latihan Tae Kwon Do yang sudah berhenti lebih dari 1 tahun. Insya Alloh akses untuk berolah raga di sini lebih mudah dibanding Cileungsi. Selain itu saya akan mengaktifkan kembali kegiatan pekanan dan bulanan lainnya.
 
2. Final Project!! Inilah misi utama saya di Cilacap. Saya hanya memiliki waktu 2 bulan untuk menyelesaikan. FYI, hingga kini saya bahkan belum menemukan judul yang tepat. Target saya bulan ini menemukan judul dan menyelesaikan separuh dari Final Project tersebut. Setidaknya presentasi fase 1 dan 2.
 
3. Buku yang harus saya selesaikan bulan ini yaitu buku karya Quraish Shihab, Five Minds for Future, dan 80/20.
 
4. Sebagai seorang cement engineer sudah seyogyanya menuliskan satu dua artikel tentang semen. Bulan ini saya akan memulai menulis proses pembuatan semen dengan bahasa yang lebih mudah untuk dipahami. Semoga bermanfaat!

5. Hafal Al Mulk!! (Harga mutlak)

Demikianlah 5 hal yang menjadi concern utama saya bulan ini di samping beberapa poin lain yang tidak saya publish di blog ini. Semoga apa yang telah saya tuangkan dalam blog ini mampu memotivasi saya untuk selalu berkarya dan berkontibusi lebih dari apa yang telah saya lakukan sebelumnya.




Keep Learning, Keep Growing!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar