Jumat, 15 Januari 2016

Liburan Tematik Akhir Tahun (Bag.1)

Saya percaya bahwa kualitas seseorang dapat dilihat dari kemampuannya dalam memanfaatkan setiap peluang yang ada di sekelilingnya. Baik peluang dalam bentuk waktu, kesempatan, maupun tantangan.

Berbicara tentang kemampuan memanfaatkan peluang menjadi hal hal yang produktif, saya teringat akan seorang trainer Jamil Azzaini.Beliau menginspirasi saya melalui tulisannya yang bercerita tentang liburan tematik untuk keluarganya.

Pak Jamil dan keluarganya merumuskan sebuah konsep liburan yang produktif dan inspiratif untuk kemudian disepakati bersama. Inilah yang mengilhami saya untuk membuat agenda liburan sejenis.
Bagi saya, liburan semacam ini memiliki multiple effect. Selain bertujuan untuk release stress dan penat, liburan tematik memberi kita tambahan ilmu, inspirasi, dan pengalaman baru.
 
Setelah berdiskusi dengan keluarga (ibu dan istri), tercetuslah sebuah ide liburan tematik akhir tahun. Kami membuat konsep liburan untuk adik dan kedua sepupu saya. Tema besar liburan tematik kali ini adalah pengenalan umum tentang kehidupan kuliah di Surabaya. Kebetulan mereka masing-masing sudah menginjak kelas 3 SMP dan 2 SMA. Tidak lama lagi mereka akan meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Ini semacam napak tilas perjalanan pribadi saya di kota pahlawan, Surabaya.Ya, memang inilah yang ingin saya bagi kepada mereka. Harapannya, mereka bisa mengambil banyak pelajaran dan insight baru untuk kehidupan mereka di masa yang akan datang.

Bagi saya, di usia remaja seperti ini mereka perlu dikenalkan akan banyak hal. Mereka perlu melakukan berbagai aktivitas positif yang mendatangkan banyak inspirasi. Inilah awal dari sebuah fase dimana mereka memiliki banyak energi untuk berkarya. 

Semoga liburan ini memberi mereka banyak gambaran tentang kehidupan pasca sekolah. Saya berharap mereka memiliki mimpi dan semangat yang tinggi untuk meneruskan pendidikan ke jenjang kuliah.

Bersambung.

Wefie di House of Sampoerna Surabaya



Keep Learning, Keep Growing!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar