Rabu, 19 Juni 2019

31 tahun!

Hari ini 30 tahun yang lalu saya genap berusia 1 tahun. Tak banyak yang bisa saya ingat. Selain cerita orang tua jikalau saya tak "doyan" ASI. Lebih banyak saya meminum susu sapi

Hari ini 20 tahun yang lalu saya genap berusia 11 tahun. Hal terbesar yg paling teringat adalah kesempatan pertama saya bepergian ke Jakarta. Berkumpul bersama anak-anak seluruh Indonesia dalam Lomba Mata Pelajaran SD tingkat Nasional.

Hari ini 10 tahun yang lalu saya genap berusia 21 tahun. Hal indah yang paling saya ingat selain aktivitas di kampus Mesin ITS, adalah tinggal dan berkumpul bersama mahasiswa dari seluruh ITS dalam sebuah program beasiswa SDM Iptek dan aktivitas di Kopma Dr Angka ITS.

Semua perjalanan dan pencapaian tersebut bermuara pada hari ini,dimana atas rahmat Allah SWT saya mencapai hari dimana usia saya genap 31 tahun.

Hal indah yang harus banyak saya syukuri adalah keberadaan "keluarga".

Kehadiran istri yang sangat perhatian membuat saya menjadi paham betapa "perhatian" guru atau dosen killer 10-20 tahun yang lalu, sangat bermanfaat untuk saya saat ini. Saya sudah terbiasa,ups.

Kehadiran 2 anak laki laki yang sangat aktif membuat saya betul betul sadar, betapa kedua orang saya dahulu sangat sabar dan luar biasa penyayang. Now I can feel what they feel 30 years ago. Hehe.

Anyway,  keberadaan mereka membuat saya makin terpacu untuk terus tumbuh dan berkembang menjadi lebih baik. Love You!(makan2 yuk)

Dan pada akhirnya kehadiran orang-orang di sekeliling saya, baik di tempat kerja, lingkungan rumah, dan komunitas lainnya, membuat saya makin bersyukur akan kemurahan Allah SWT.

Pada hakikatnya kita hidup bukan menambah usia, namun menunggu sisa usia yang makin lama makin habis.
Mudah mudahan kesempatan usia yang tersisa makin barokah hingga bisa bersama-sama menuju jannah Nya bersama keluarga dan orang orang di sekeliling kita yang tercinta.

Keep Learning, Keep Growing!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar